Pemkot Sukabumi Siapkan Bantuan Beras Tahap Kedua

0

SukabumiBerita.comPemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sedang mempersiapkan penyaluran bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) tahap kedua. Pagu alokasi bantuan dalam bentuk beras itu akan disalurkan untuk April-Juni 2024 ini.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, Yani Fitriani, mengatakan CPP merupakan bantuan dari pemerintah yang disalurkan Badan Pangan Nasional (Bapanas). Bantuannya bertujuan meringankan beban masyarakat akibat dampak fenomena El Nino. “Sekarang sedang dipersiapkan penyaluran bantuan CPP untuk tahap kedua,” katanya, Rabu (27/3/2024).

Dia menuturkan, pada tahap pertama, bantuan CPP disalurkan pada periode
Januari-Maret. Di Kota Sukabumi terdapat sebanyak 26.244 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapatkan bantuan tersebut. “Mereka yang menerima bantuan tersebar di sejumlah kecamatan,” katanya.

Selama periode Januari-Maret jumlah total bantuan CPP yang sudah disalurkan sebanyak 262.440 kilogram beras. Estimasinya, satu KPM mendapatkan bantuan sebanyak 10 kilogram beras.

“Untuk tahap kedua meliputi April-Juni jumlahnya tak berbeda jauh,” kata dia.

Penyaluran bantuan CPP dilakukan Perum Bulog melalui kantor pos. Sejauh hasil pemantauan dan evaluasi, proses penyaluran pada tahap pertama berjalan dengan baik sesuai ketentuan.

“Kami di pemerintah daerah, tentu harus memastikan bantuannya tetap sasaran dan tepat waktu. Mudah-mudahan tidak ada kendala pada pelaksanaannya nanti untuk tahap kedua,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini