Kamis, April 18, 2024
spot_img

Pemkot Sukabumi Luncurkan Aplikasi Siapdate

Baca Juga

SukabumiBerita.comAplikasi Siapdate atau Sistem Aplikasi Data Stunting Terintegrasi dikelola Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi. Pemkot Sukabumi meluncurkan, soft launching aplikasi Siapdate di Balai Kota Sukabumi, kemarin. Dengan Siapdate, pengambilan kebijakan yang tepat dapat dilakukan berlandaskan akurasi data sehingga percepatan penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem tepat sasaran.

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerangkan, aplikasi ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam percepatan penanganan stunting dengan target menurunkan angka prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024. Kusmana menambahkan untuk angka kemiskinan ekstrem, pemerintah telah menetapkan target 0 persen pada tahun 2024. Aplikasi Siapdate katanya merupakan salah satu upaya dalam penerapan transformasi digital yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sukabumi.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi Asep Suhendrawan menjelaskan, penggunaan aplikasi ini akan melibatkan kolaborasi berbagai perangkat daerah karena di dalamnya menyangkut pengelolaan beberapa jenis data seperti data bantuan untuk keluarga miskin.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img