Kamis, April 18, 2024
spot_img

Pemkab Sukabumi Ajak Gemar Makan Ikan untuk Cegah Stunting

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Pemerintah Kabupaten (Pemkab Sukabumi) mengajak seluruh warga masyarakat untuk gemar makan ikan demi mencegah stunting. Ajakan pentingnya makan ikan ini disampaikan kepada para pelajar di daerah Sukabumi.

“Kami mengajak masyarakat supaya mengkonsumsi atau gemar makan ikan sebagai upaya mencegah stunting,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati, dikutip hari ini. Sosialisasi gemar makan ikan antara lain dilakukan dengan menggelar Talk Show bertema gizi ikan solusi cerdas cegah stunting, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Callista Palabuhanratu, beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut hadir ratusan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari beberapa sekolah di Kabupaten Sukabumi. Para pembicara menyampaikan bahwa ikan kaya akan kandungan nutrisi. Dengan pemahaman ini, diharapkan ada peningkatan konsumsi gemar makan ikan.

“Pencegahan stunting memang harus dimulai dari hulu atau sejak dini yaitu kaum perempuan. Sehingga dalam acara talk show tersebut sengaja melibatkan peserta para siswi dari berbagai sekolah,” kata Nunung. Sebab, mereka tentunya calon yang akan menjadi seorang ibu di masa akan mendatang.

Nunung berharap, kegiatan yang melibatkan berbagai unsur akan menekan kasus stunting. Terutama menjadikan remaja-remaja putri sebagai sasaran edukasi untuk meningkatkan pengetahuannya sebagai seorang perempuan bakal menjadi calon ibu.

“Sosialisasi penting untuk menyadarkan masyarakat terutama bagi anak-anak remaja putri tentang pentingnya mengkonsumsi ikan guna kesehatan dan mencegah stunting,” terang Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan. Dengan usaha ini mudah-mudahan bisa menyadarkan anak-anak untuk gemar makan ikan.

Forikan Kabupaten Sukabumi akan lebih banyak membantu meningkatkan konsumsi ikan dengan program-program lainnya. Salah satu caranya berkolaborasi dengan Dinas Perikanan Sukabumi.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img