Kamis, April 18, 2024
spot_img

Pantai Talanca Cibutun Kembali Indah, Kini Bersih dari Sampah

Baca Juga

SukabumiBerita.comTNI berhasil membuat Pantai Talanca yang dulunya dikenal sebagai pantai terkotor keempat di Indonesia, kini menjadi pantai yang sangat bersih.Komando Distrik Militer (Kodim) 0622 Kabupaten Sukabumi mengubah Pantai Talanca dan Cibutun yang berada di Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang sempat mendapatkan predikat pantai terkotor keempat di Indonesia, saat ini kondisinya sudah bersih dari sampah.

“Saat ini dua pantai tersebut bisa kembali dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan karena sudah terbebas dari tumpukan sampah seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,” kata Dandim 0622/Kab Sukabumi Letkol (Inf) Anjar Ari Wibowo di Pantai Talanca kemarin seperti dilansirAntara.

Menurut Anjar, kegigihan yang didukung oleh ribuan masyarakat dari berbagai elemen dan Pemkab Sukabumi serta Pemprov Jabar, Pantai Talanca dan Pantai Cibutun kondisinya sudah berbeda 180 derajat. Terlihat beberapa wisatawan dan masyarakat beraktivitas di Pantai Talanca dan Cibutun.

Kepedulian Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi karena pihaknya memiliki harapan besar kawasan pantai ini kembali menjadi lokasi wisata dan dapat menghidupkan ekonomi masyarakat sekitar.

Target pihaknya pun tercapai di mana pada Maret 2024 ini dua pantai yang berada di Kecamatan Simpenan ini sudah kembali beroperasi untuk wisata dan ternyata animo warga untuk datang cukup tinggi.

“Kami tidak hanya sebatas membersihkan sampah, tetapi TNI AD pun mengaspal akses jalan menuju Pantai Talanca agar bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat khususnya wisatawan,” tambahnya. Anjar mengatakan pihaknya melaksanakan kegiatan pembersihan pantai sesuai ini sesuai dengan komitmen yakni memerangi sampah dan sejalan dengan program Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak bahwa TNI AD bersatu dengan alam melalui menjaga kebersihan lingkungan.

Ia optimistis Pantai Talanca dan Cibutun menjadi destinasi wisata dari berbagai daerah bahkan mancanegara, dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang maka ekonomi masyarakat sekitar ikut meningkat, namun yang harus diingat adalah tetap menjaga kebersihan pantai.

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Warga Agar Waspada Bahaya Pohon Tumbang di Sukabumi

SukabumiBerita.com—Intensitas hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi perlu diwaspadai oleh warga masyarakat, terutama karena banyaknya...
spot_img
spot_img