Kamis, April 18, 2024
spot_img

Mobile Legends Jadi Game Paling Banyak Didownload di Indonesia

Baca Juga

SukabumiBerita.comGame Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) asal China menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh atau didownload dan mendapatkan pendapatan terbesar di Indonesia mengalahkan Free Fire milik Garena sepanjang tahun 2023 kemarin.

Dikutip dari Business of Apps game bikinan Moonton yang merupakan anak usaha Bytedance ini sudah didownload sebanyak 5 juta kali, hanya pada Februari 2024. Jumlah unduhan MLBB di Google Play dan iOS mengalahkan game serupa asal Singapura Free Fire, eFootball (FIFA) dari Inggris, PUBG Mobile, Roblox, dan Clash of Clans.

Dikutip Active Player, jumlah pengguna total MLBB mencapai 76 juta pengguna, dengan rata-rata pengguna aktif sebanyak 20 juta pengguna. Angka pengguna memang cenderung mengalami penurunan selama satu bulan terakhir, tetapi perlu diakui jumlah pengguna MLBB secara rata-rata terus mengalami kenaikan, terutama sejak awal 2022. Hal inipun membuat pendapatan yang diperoleh MLBB juga tidak main-main.

Tercatat pada 2023, total pendapatan dari game ini mencapai USD31 juta atau sekitar Rp482 miliar. Angka inipun membuat MLBB menjadi aplikasi dengan pendapatan kedua terbesar di Indonesia, tepat berada di bawah TikTok yang juga merupakan anak usaha perusahaan China ByteDance.

Aplikasi lainnya yang juga mendapatkan pendapatan besar adalah Video dengan pendapatan USD17 juta (Rp264 miliar), Google One sebanyak USD14 juta (Rp217 miliar), Higgs Domino sebanyak USD13,4 juta (Rp208 miliar), Free Fire sebanyak USD13,1 juta (Rp203 miliar), dan Roblox sebanyak USD11 juta (Rp171 miliar).

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img