Kamis, April 18, 2024
spot_img

KPU Kota Sukabumi Sudah Menerima Surat Suara DPR RI dan DPRD Jabar

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi sudah menerima logistik berupa surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat dengan jumlah yang sama yakni sebanyak 263.616 surat suara.

Surat suara tersebut, diambil bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kesbangpol dan juga kepolisian dari Kabupaten Nganjuk Jawa Timur pada Sabtu (6/1/2023) kemarin.

“Jumlah surat suara yang kita terima itu totalnya 527.232 untuk DPR Provinsi dan juga DPR RI,” kata Ketua KPU Kota Sukabumi Imam Sutrisno kepada wartawan di Gudang Logistik di Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Minggu (7/1/2023).

Imam menjelaskan, sejak pertama kali pengambilan KPU Kota Sukabumi telah menerima surat suara yaitu DPD, DPRD Kota Sukabumi, DPRD Provinsi Jabar dan juga DPR RI. Pada 10 Januari nanti, bakal dilakukan penjemputan surat suara Capres dan Cawapres.

“Tentunya nanti yang akan dicoblos pada Pemilu 2024 saat ini ada lima surat. Namun, untuk logistik secara keseluruhan yang kita terima sudah diangka 90 persen lebih,” katanya.

Menurutnya, untuk penyortiran dan pelipatan surat suara itu rencananya bakal segera dilakukan serta persiapannya di tiga hari yang lalu.

Adapun tenaga Sorlip bakal dilaksanakan secara swadaya melibatkan masyarakat sesuai dengan panduan pengelolaan logistik. “Jadi rencana tenaga yang kita butuhkan itu berjulmlah 100 orang dengan target pengerjaan selama 10 hari.

Kemudian bakal kita lakukan secara beratahap besok itu dari mulau DPRD Provinsi dan DPR RI karena baru datang sekarang,” bebernya.

Dia mengapresiasi unsur kepolisian yang telah mengawal dari awal penjemputan hingga menuju gudang logistik. “Kita terus bersinergi dengan semua unsur terkait guna berjalannya Pemilu tang aman damai dan kondusif,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img