Kamis, April 18, 2024
spot_img

Kota Sukabumi Bebas Retribusi Uji KIR Mulai Tahun Ini

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) membebaskan biaya uji KIR kendaraan mulai tahun 2024 ini. Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Endro menjelaskan, kebijakan ini sesuai Undang–undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah UU HKPD.

UU tersebut mengatur pengujian kendaraan bermotor di seluruh wilayah Indonesia tidak lagi dikenakan tarif. “Retribusi pengujian kendaraan bermotor itu tidak ditarif lagi. Ini dilaksanakan diseluruh Indonesia,” katanya dilansir laman Pemkot Sukabumi dikutip hari ini.

Pasca kebijakan retribusi uji KIR ditiadakan, jumlah kendaraan yang diuji malah semakin meningkat, bahkan beberapa di antaranya berasal dari luar wilayah Kota Sukabumi.

“Sekarang yang diuji jumlahnya meningkat karena kendaraan dari luar Kota Sukabumi banyak berdatangan, karena sama–sama gratis, jadi banyak yang numpang untuk diuji,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img