Kamis, April 18, 2024
spot_img

Kisah Heroik Damkar Kota Sukabumi Berhasil Pindahkan 15 Sarang Tawon

Baca Juga

SukabumiBerita.comPemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sukabumi melalui Tim Animal Rescue melaporkan selama Januari 2024 berhasil memindahkan 15 sarang tawon yang berada di pemukiman warga.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi Ujang Rustiandi mengatakan, evakuasi sarang tawon dilakukan setelah mendapat laporan dari warga.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung melakukan pengecekan ke lokasi, kemudian melakukan pada malam hari langsung dilakukan evakuasi,” kata Ujang, dikutip Selasa (27/2/2024).

Ujang mengungkapkan banyaknya warga masyarakat yang mengadukan adanya sarang tawon meresahkan di sekitar pemukiman. Warga khawatir disengat tawon-tawon tersebut.

Oleh karena itu, petugas Damkar bertindak cepat langsung sigap memindahkan sarang tawon. “Jadi kami melakukan evakuasi sarang tawon itu harus dieksekusi pada malam hari demi keamanan dan keselamatan petugas,” katanya.

Dalam setiap proses evakuasi, petugas sudah dibekali beberapa perlengkapan dan keterampilan khusus. Misalnya saja, ketika melakukan evakuasi sarang tawon itu sebelumnya harus disemprot obat pembasmi serangga, beberapa lubang disumpal agar tidak ada tawon keluar sarang karena tawon-tawon dapat menyerang dengan ganas petugas Damkar.

Alhamdulillah, selama ini dengan kehati-hatian petugas di lapangan, proses evakuasi bisa diselesaikan dengan baik dan lancar,” katanya.

Sejauh ini petugas Damkar belum pernah menerima adanya laporan masyarakat yang disengat tawon. Namun, Damkar tidak henti terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, jika terdapat sarang tawon di lingkungannya, segera laporkan kepada petugas Damkar Kota Sukabumi,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Warga Agar Waspada Bahaya Pohon Tumbang di Sukabumi

SukabumiBerita.com—Intensitas hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi perlu diwaspadai oleh warga masyarakat, terutama karena banyaknya...
spot_img
spot_img