Jalur Sukabumi-Bogor yang Tertutup Longsor Sudah Bisa Dilewati Kendaraan

0
Petugas berupaya membersihkan material longsoran di jalur Sukabumi-Bogor.

SukabumiBerita.comAkses jalur Sukabumi-Bogor yang tertutup longsor kini sudah bisa dilalui kendaraan. Material longsor yang sempat menimbun sudah dibersihkan. Namun, kondisi jalanan yang tertimbun masih dalam keadaan licin akibat tanah.

“Kondisi saat ini sudah terbuka aksesnya, tetapi kita belum open traffic kondisi jalannya licin. Tanahnya masih ada di jalan, kita menunggu tim Damkar untuk pembersihan,” kata Agus Warso, petugas pengawas lapangan kementrian PUPR 2.1 Jawa Barat, Selasa (2/4/2024) pagi.

Proses penormalan jalan dilakukan tanpa henti sejak kejadian malam tadi, dua alat berat dan truk bergantian menyisir material longsor yang menutup jalan. Longsor sendiri dikatakan Agus menutup badan jalan sepanjang 20 meter.

“Sebagian material longsor kita buang, sebagian lagi kita geser ke pinggir. Malam itu panjang longsor kurang lebih 20 sampai 30 meteran. Dengan ketinggian (ketebalan) 3-5 meter,” katanya.

Jalan nasional atau jalur Sukabumi-Bogor tepatnya berlokasi di Kampung Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda tertutup longsor tebing setinggi lima meter, panjang longsoran sendiri kurang lebih 8 meter. Akibatnya akses tertutup total tidak bisa dilalui kendaraan.

Pihak kepolisian menyarankan pengendara untuk menggunakan jalan alternatif yang bisa dilalui mobil maupun motor. “Kami sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres dan Polsek, kendaraan yang dari arah Sukabumi diarahkan ke jalur alternatif simpang stasiun, keluarnya di PT Longpin, sebaliknya juga demikian masuk via PT Longpin keluar di Simpang Stasiun,” kata Kapolsek Parungkuda, Kompol Aah Hermawan, Senin (1/4/2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini