Kamis, April 18, 2024
spot_img

Harga Beras Naik Terus, Rakyat Tambah Susah

Baca Juga

SukabumiBerita.comHarga beras saat ini tercatat tertinggi, semakin mahal. Beras mengalami kenaikan hingga 20 persen menjadi sekitar Rp18 ribu per kg dari kisaran Rp14 ribu per kg.

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (Aspek Indonesia) mempertanyakan komitmen Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengendalikan harga bahan pokok yang semakin meroket tersebut.

“Tak hanya beras, harga telur ayam juga mengalami kenaikan yang sangat tinggi saat ini, yang naik hingga Rp32 ribu per kg. Padahal biasanya harga telur ayam di bawah Rp25 ribu per kg. Bahkan harga cabai sempat menembus angka Rp100 ribu per kg,” kata Presiden Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aspek Indonesia Mirah Sumirat, Senin (26/2/2024).

Mirah menuturkan, kondisi kenaikan harga bahan-bahan pokok ini amat memprihatinkan. Ditambah lagi adanya rencana kenaikan tarif listrik yang mulai berlaku 1 Maret 2024 mendatang.

Oleh karena itu, dia mendesak pemerintah untuk segera menurunkan harga bahan-bahan pokok masyarakat dan tidak menaikkan tarif listrik. Sebab, kondisi ekonomi masyarakat saat ini semakin susah. “Tentunya kesulitan ini akan menurunkan kemampuan daya beli masyarakat,” katanya.

Dia mengingatkan pemerintah agar segera tanggap dalam menjaga harga bahan pokok untuk rakyat. Sebab, rakyat Indonesia semakin susah. “Presiden Joko Widodo di ujung masa tugas sebagai Presiden RI agar fokus serius dan sungguh-sungguh bekerja untuk rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat,” pungkasnya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img