Kamis, April 18, 2024
spot_img

Forkopimda Kabupaten Sukabumi Pastikan Pemilu 2024 Lancar dan Aman

Baca Juga

SukabumiBerita.comForum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Sukabumi lancar dan aman.

“Kami apresiasi seluruh instansi dan lembaga yang terlibat dalam pemilu, sehingga sejak dimulainya tahapan pemilu hingga saat ini tidak terjadi gangguan maupun kendala. Dan diyakini hingga akhir pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan aman,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, kemarin.

Menurut Bupati Marwan, menjelang tahapan pemilu yang paling krusial yakni pemungutan hingga penghitungan suara, seluruh persiapan sudah dilaksanakan mulai dari pengamanan hingga penyaluran logistik pemilu.

Dia mengapresiasi tim yang terlibat pada kegiatan distribusi logistik ke sejumlah daerah di Kabupaten Sukabumi yang berada di pelosok dan hanya bisa ditembus dengan menggunakan perahu karena harus menyeberangi sungai.

Pada H-1 pemungutan suara pihaknya meminta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Sukabumi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kewaspadaan antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Dia sudah melaksanakan rapat koordinasi untuk menyamakan persepsi serta merumuskan langkah-langkah dalam memastikan kelangsungan pemilu agar berjalan lancar dan aman mulai dari tahapan pemungutan suara hingga pelantikan calon terpilih.

“Sekecil apapun potensi yang bisa memicu terjadinya gangguan atau permasalahan harus segera ditangani jangan sampai membesar apalagi meluas. Terdapat beberapa persoalan mendasar yang harus menjadi kewaspadaan dan suport semua pihak seperti daerah rawan konflik,” kata Bupati Marwan.

Dia mengatakan untuk daerah rawan konflik sudah dilakukan pemetaan, tentunya lokasi-lokasi yang dianggap rawan tersebut jumlah personel keamanan yang disiagakan lebih banyak.

Bupati Marwan optimistis pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif, karena bercermin pada pemilu sebelumnya seperti Pemilu 2019 dan 2014 yang kala itu suhu politik benar-benar panas, tetapi Kabupaten Sukabumi tetap aman dan tidak terjadi gangguan keamanan yang menonjol.

Bupati Marwan mengimbau masyarakat dapat menjaga dan menciptakan situasi aman,nyaman dan kondusif. Perbedaan pilihan dalam setiap pesta demokrasi merupakan hal biasa yang terpenting tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi untuk menghasilkan pemilu berkualitas.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img