Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Dinkes Kota Sukabumi Uji Sampel Pangan, Pastikan Aman Dikonsumsi

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi melakukan uji sampel terhadap beberapa jenis pangan yang dijual di beberapa tempat di Kota Sukabumi. Kegiatan pemeriksaan tersebut untuk memastikan keamanan pangan yang dikonsumsi warga masyarakat.

Kepala Dinkes Reni Rosyida Muthmainnah mengungkapkan, pengujian dilakukan untuk memastikan bahan pangan yang dijual terbebas dari kandungan zat berbahaya seperti boraks dan formalin.

Adapun jenis pangan yang diuji diantaranya adalah tahu, tempe, ikan asin hingga daging ayam. Ia menjelaskan hasil uji sampel menunjukkan bahan pangan yang dijual tidak mengandung zat yang membahayakan kesehatan, sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat.

“Tidak ditemukan bahan berbahaya terkandung dalam pangan yang dijual. Semuanya memenuhi persyaratan keamanan bahan pangan,” katanya seperti dilansir Pemkot Sukabumi, dikutip hari ini.

Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji yang juga meninjau kegiatan uji sampel yang diadakan bersamaan dengan kegiatan pemantauan ketersediaan dan harga pangan, menerangkan uji sampel merupakan sebuah bentuk edukasi kepada para pedagang agar selalu menjual pangan yang sehat dan layak dikonsumsi. “Kita mencoba memberikan edukasi kepada para penjual agar tidak ada bahan – bahan yang dilarang dan membahayakan kesehatan,” katanya.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024

SukabumiBerita.com—Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 1445 H/Lebaran 2024 jatuh pada hari...
spot_img
spot_img