Kamis, April 18, 2024
spot_img

Cidahu Camping Ground: Kemah Ceria Bersama Keluarga

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Cidahu Camping Ground memiliki panorama alam yang indah dan udara yang sejuk dan dingin. Di sini, terdapat hamparan hutan pinus yang rindang teduh. Selain itu, kita dapat menikmati pemandangan pegunungan. Lokasi Cidahu Camping Ground berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Dari pusat kota Sukabumi jaraknya 30 kilometer.  Sedangkan dari Jakarta, sekitar 50 kilometer, melalui tol Bocimi kurang lebih 1-2 jam sampai di Cidahu Camping Ground. Tempatnya asyik buat berkemah dan rekreasi bersama keluarga tercinta. Selain itu, kita bisa trekking ke sungai dan curug air terjun.

Cidahu Camping Ground buka setiap hari selama 24 jam. Silakan reservasi atau go show langsung ke destinasi ini. Untuk masuk ke Cidahu Camping Ground, kita menyiapkan uang Rp35 ribu untuk tiket masuk. Tarif tersebut sudah termasuk biaya camping dan kebersihan. tarif bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelolanya.

Area berkemah recommended di Cidahu Camping Ground, Cek!

Dilansir situs resminya, terdapat beberapa pilihan area berkemah di Cidahu Camping Ground. Setiap camping ground-nya menarik dan asyik;

1. Blok Damar

Area kemah di Cidahu Camping Ground ini berada di kawasan hutan pinus. Tentu saja, areanya estetik dan bernuansa sejuk. Dari sisi ini, kita bisa menikmati panorama sunset dan sunrise yang menawan.

2. Blok Dam

Kawasan Blok Dam sendiri terletak persis di sisi sungai. Jadi, kita bisa bermain air di tepian sungai selama camping. Daya tarik lain area ini punya jembatan besar yang berada di atas sungai. Cocok buat foto-foto.

3. Blok Kancil

Berbeda dari area lain, Blok Kancil untuk glamping atau glamorous camping. Spot ini menyediakan penginapan dengan fasilitas mewah dan lengkap. Interiornya sendiri didominasi kayu hangat. Sebab, di malam hari suhu di Cidahu Camping Ground cukup dingin sekitar 15-18 derajat celcius.

Ayo main ke Sukabumi! Ajak keluarga dan teman-teman Camping ceria bersama di Cidahu Camping Ground.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img