BPBD: Sebanyak 28 Bencana Alam Terjadi di Sukabumi Selama Juli 2024

0

SukabumiBerita.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat telah terjadi 28 bencana yang tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Sukabumi sepanjang bulan Juli 2024 kemarin.

“Kejadian bencana pada bulan Juli masih didominasi oleh tanah longsor,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi Medi Abdul Hakim dikutip hari ini.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Sukabumi, bencana tanah longsor terjadi sebanyak 15 kali. Kemudian, angin kencang 6 kali. Selain itu, terjadi pergerakan tanah dan lain-lain masing-masing 2 kejadian serta 1 kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Menurut Medi, meskipun tidak ada warga yang menjadi korban luka maupun jiwa, tetapi sebanyak satu kepala keluarga atau tiga jiwa harus mengungsi karena rumahnya mengalami rusak berat akibat diterjang bencana tanah longsor.

Jumlah rumah yang rusak akibat terdampak bencana sebanyak 23 unit, dengan rincian rusak ringan 14 unit, rusak sedang delapan unit, dan rusak berat satu unit. Selain menimbulkan kerusakan pada rumah, bencana juga mengancam sembilan rumah yang tersebar di beberapa kecamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini