Kamis, April 18, 2024
spot_img

BI Siapkan Uang Tunai Rp197,6 Triliun buat Ramadhan dan Idul Fitri Tahun Ini

Baca Juga

SukabumiBerita.comBank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai untuk Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024 ini sebesar Rp197,6 triliun. Deputi Gubernur BI Doni Primanto Joewono mengungkapkan, uang tunai yang disiapkan BI tersebut meningkat 4,65% dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu senilai Rp189 triliun.

“Kita sudah menyiapkan karena tinggal 2 minggu lagi, kita front loading, siapkan Rp197,6 triliun,” katanya dalam konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur, Rabu (21/2/2024). Doni menjelaskan, uang tunai yang disiapkan tersebut telah memperhitungkan peningkatan transaksi secara nontunai.

“Artinya persentasenya sudah kita pertimbangkan dengan nontunai. Jadi, akhirnya kita pertimbangkan untuk menaikkan sekitar 4,65%,” katanya.

Doni menambahkan, BI akan menyiapkan sebanyak 4.674 titik penukaran, lebih massif jika dibandingkan dengan tahun lalu. “Dan tambahan lagi kita mau tambah 449 titik yang hub dengan transportasi,” katanya.

Doni menyebutkan, titik penukaran uang tunai juga akan diperbanyak di rest area jalan tol, termasuk di pelabuhan, stasiun, dan bandara, untuk melayani masyarakat yang mudik.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Wajib Pajak Taat dan Tepat Waktu Bayar PBB-P2 Bisa Dapat Hadiah Umrah Gratis di Kabupaten Sukabumi

SukabumiBerita.com—Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sukabumi menyiapkan hadiah umrah gratis bagi wajib pajak yang taat dan tepat waktu dalam...
spot_img
spot_img