Kamis, April 18, 2024
spot_img

Berantas Geng Motor Jadi Prioritas Kapolres Sukabumi

Baca Juga

SukabumiBerita.com—Pemberantasan geng motor menjadi program prioritas bagi AKBP Toni Prasetyo Yudhangkoro yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Sukabumi menggantikan AKBP Maruly Pardede yang dipindahtugaskan ke Polresta Bandung.

“Pemberantasan geng motor menjadi program prioritas kami karena dari data statistik gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh adanya geng motor sudah sangat meresahkan masyarakat,” katanya seperti dilansir Antara, dikutip hari ini.

Menurut Toni, kasus geng motor di wilayah Jabar tidak kecuali Sukabumi bisa dikatakan meresahkan, maka dari itu pemberantasan geng motor ini menjadi program utama dari pihaknya untuk menyelamatkan generasi muda dan juga masyarakat.

Ada beberapa strategi yang sudah disiapkan olehnya untuk memberantas keberadaan geng motor di wilayah hukum Polres Sukabumi seperti melakukan pemetaan mulai dari waktu-waktu tertentu yang menjadi titik kumpul dari elemen atau kelompok masyarakat yang bergabung pada suatu komunitas.

Kemudian memberikan edukasi dan berkomunikasi dengan berbagai komunitas otomotif khususnya yang nama kelompoknya terkait dengan geng motor. Selanjutnya melakukan patroli secara intens dan konsisten di beberapa tempat-tempat yang mungkin menjadi tempat kumpulnya geng motor.

Terakhir, pihaknya tidak segan memberikan tindakan tegas apabila mendapati ada geng motor yang mengarah ke tindakan-tindakan yang dapat merugikan generasi muda dan masyarakat.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
Terbaru

Warga Agar Waspada Bahaya Pohon Tumbang di Sukabumi

SukabumiBerita.com—Intensitas hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kota Sukabumi perlu diwaspadai oleh warga masyarakat, terutama karena banyaknya...
spot_img
spot_img