2 Bocah Hanyut di Sungai Cicatih Sukabumi, 1 Selamat 1 Hilang

0

SukabumiBerita.comDua bocah tenggelam dan hanyut di Sungai Cicatih, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Sukabumi, Minggu (26/5/2024) kemarin. Keduanya adalah Satria (14) dan Angga (13) warga Kampung Babakan Sirna, Desa Tenjojaya. Angga berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Satria menghilang terbawa arus sungai.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Deden Sumpena menjelaskan, peristiwa anak hanyut ini berawal saat lima anak bermain air dan berenang di aliran Sungai Cicatih, wilayah Desa Tenjojaya.

“Dua anak hanyut dan panik. Namun yang satu anak selamat, dan satu hilang terbawa arus sungai,” kata Deden kepada wartawan. “Satu anak yang hanyut terbawa arus sungai diketahui saksi pemancing yang berada di sekitar lokasi,” kata Deden.

Deden mengatakan, setelah mendapat informasi ada anak hanyut terbawa arus sungai Cicatih, petugas gabungan dari berbagai unsur langsung melakukan upaya pencarian.

Namun, hingga Minggu petang mereka belum berhasil menemukan anak yang hanyut.

Tim gabungan masih berada di lokasi dan akan melakukan evaluasi untuk kegiatan pencarian selanjutnya. “Sesuai prosedur tetap upaya pencarian hingga jelang malam, dan akan dilanjutkan besok ya,” kata dia. “Mudah-mudahan besok (hari ini) upaya pencarian petugas bisa menemukan anak yang hanyut. Mohon doa dari semuanya,” kata Deden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini