Presiden Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua, Berikut Pesannya

0
Presiden Jokowi memimpin SKP di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024). Foto: Humas Setkab.

SukabumiBerita.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri perayaan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Papua, Selasa (23/7/2024). Acara tersebut diselenggarakan di Istora Papua Bangkit, Sentani, Jayapura, Papua.

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana. Menurut Kepala Negara, anak-anak antusias menyambut penyelenggaraan pertama kali acara tersebut di Papua.
“Mungkin pertama kali puncak Hari Anak Nasional diadakan di Papua, dan dilaksanakan secara besar-besaran dan anak-anak menikmati. Saya pun juga tidak mau memberikan sambutan, pidato karena ini adalah arenanya anak-anak, tempat anak-anak berinteraksi, bermain, bersenang-senang,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, hari ini.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu lalu berpesan, agar anak-anak di Indonesia harus betul-betul dipersiapkan menjadi pintar, berwawasan serta berkarakter.

Presiden juga mengapresiasi pertunjukan kesenian berupa tari kolosal yang ditampilkan oleh anak-anak di acara tersebut.

“Industri kreatif Indonesia tuh dimulai dari anak-anak seperti yang tadi kita lihat. Tarian kolosal dan anak-anak sangat menjiwai. DNA kita memang ada di situ,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini