Polres Cianjur Amankan 6 Pelajar Sukabumi Bawa Senjata Tajam

0
Kasat Lantas Polres Cianjur, Jawa Barat AKP Anjar Maulana, saat melakukan pemeriksaan tas pelajar yang membawa senjata tajam jenis golok yang diduga hendak digunakan tawuran, Kamis (25/7/2024). Foto: Antara

SukabumiBerita.comKepolisian Resort Cianjur, Jawa Barat, mengamankan enam pelajar asal Sukabumi yang kedapatan membawa senjata tajam saat digelar razia Operasi Patuh Jaya 2024 di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, yang diduga hendak tawuran.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Anjar Maulana di Cianjur mengatakan saat menggelar razia knalpot bising dan pelanggaran lalulintas di kawasan Warungkondang, pihaknya melihat sejumlah pelajar menaiki truk tronton dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

“Karena kendaraan bak terbuka tidak untuk mengangkut orang, sehingga kami langsung menghentikan truk yang dinaiki enam orang pelajar yang memakai seragam SMK Sukabumi itu,” katanya seperti dikutip dari Antara.

Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan dua bilah senjata tajam dari dalam tas pelajar tersebut, sehingga keenamnya langsung diamankan ke Polsek Warungondang, guna dimintai keterangan lebih dalam karena diduga sudah menyiapkan dua bilah golok untuk jaga-jaga.

“Salah seorang pelajar mengaku kalau senjata tajam sudah dipersiapkan sebelumnya dengan dalih berjaga-jaga, sehingga keenam pelajar kami serahkan ke Polsek Warungkondang guna pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Terkait razia yang digelar di perbatasan Cianjur-Sukabumi, ia mengaku telah mengamankan 30 sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau knalpot brong yang langsung dibawa ke Polres Cianjur karena pemilik tidak dapat membawa knalpot pabrikan.

“Sepeda motor boleh diambil kembali setelah knalpot-nya diganti dengan standar pabrikan, razia knalpot bising terus dilakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini