Perbaikan Jalan, Berikut Rute Alternatif Buka Tutup Jalur Sukabumi-Cianjur

0
Kemacetan lalu lintas di ruas jalan Sukaraja - Sukalarang.

SukabumiBerita.com—Polres Kota Sukabumi mengumumkan sistem buka tutup arus lalu lintas di ruas Sukaraja – Sukalarang sehubungan adanya perbaikan ruas jalan nasional sepanjang kurang lebih 4 kilometer dari Cirumput hingga Cimangkok oleh Kementerian PUPR.

Proses perbaikan infrastruktur jalan yang akan berlangsung hingga beberapa pekan ke depan ini dipastikan akan menimbulkan dampak kemacetan lalu lintas. Dikutip dari akun medsos resminya Polres Sukabumi Kota menempatkan sejumlah petugas untuk membantu proses buka tutup arus kendaraan, baik dari arah Sukabumi ataupun Cianjur.

Selain itu, pihak kepolisian juga menyiapkan sejumlah jalur alternatif yang bisa ditempuh pengendara, khususnya kendaraan kecil (roda 4) dan motor, untuk menghindari ruas jalan yang tengah diperbaiki.

Berikut rute jalur alternatif yang bisa digunakan:

Dari Arah Bandung: Masuk ke Tugu Macan Sukalarang – lanjut ke jalan Semplak Cirumput – Simpang nenggeng – jalan Kekenceng Kidul dan keluar di kampung Tugu Sukaraja.

Sebaliknya dari arah Sukabumi: Masuk dari jalan Tugu Sukaraja – menuju Kekenceng Kidul –
Simpang nenggeng – Semplak Cirumput dan keluar di Tugu Macan Sukalarang.

Buka tutup jalan nasional dari kawasan Cirumput hingga Sukalarang ini mulai berlaku dari 23 Juni 2024 hingga 15 Agustus 2024. Dalam akun medsosnya Sat Lantas Polres Sukabumi menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti arahan petugas di lapangan, khususnya bagi masyarakat yang akan melintasi jalur Sukaraja Sukalarang.

Pantauan hari ini Selasa (25/6/2024) melalui aplikasi Google Maps jalur tersebut sudah berwarna merah. Artinya terjadi antrian panjang kendaraan dari arah Sukabumi maupun Cianjur di sekitar jalan yang sedang dilakukan perbaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini