Penjambret Viral di Jakarta Berhasil Ditangkap Polisi di Sukabumi

0

SukabumiBerita.comPenjambret di kawasan car free day di Jakarta yang viral beberapa waktu lalu sudah berhasil ditangkap polisi di daerah Sukabumi.

Usai aksinya berhasil diabadikan oleh kamera dan fotonya viral, penjambret tersebut melarikan diri dan bersembunyi dari kejaran polisi.

Ternyata penjambret tersebut ada 2 orang, berinisial U dan MR. U sudah lebih dulu ditangkap polisi kurang dari 24 Jam setelah fotonya viral di media sosial. Sedangkan MR baru tertangkap Senin (1/7/2024), di Jampang Kulon, Sukabumi.

Selama lari dari kejaran polisi, MR ternyata hidup berpindah-pindah dan menyamar menjadi tukang topeng monyet. “MR ini profesi terakhir atau dia menyamar sebagai tukang topeng monyet,”

Tersangka ditangkap dini hari, sempat berpindah-pindah tempat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, kemarin.

Ade Ary juga menjelaskan, MR dan U melakukan penjambretan itu dengan alasan kesulitan ekonomi. Mereka sudah tiga kali melakukan kejahatan itu. “Mereka memang profesional, faktanya sudah ditemukan 3 kali, penyidik masih terus mendalami, penyidik tidak mudah percaya begitu saja,” kata Ade Ary.

Ade Ary mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman dan mencari apakah ada laporan lain yang masuk ke pihaknya atas aksi yang dilakukan keduanya.

“Penyidik masih terus mendalami, penyidik tidak mudah percaya begitu saja, silakan masyarakat apabila pernah menjadi korban juga melapor, Subdit Resmob juga berkomunikasi dengan Polres Metro Jakpus, Jaksel,” katanya.

Mereka viral setelah beraksi saat CFD di jalan Sudirman-Thamrin, mengambil ponsel milik warga yang sedang olahraga lari. Aksi jambret tersebut berhasil diabadikan seorang fotografer yang berhasil memotretnya, dua penjambret terlihat jelas wajahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini