Pemkot Sukabumi Permudah Bikin NIB

0
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji

SukabumiBerita.comPemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menyatakan pembuatan Nomor Induk Berusaha atau NIB mudah dan terbit tepat waktu sepanjang memenuhi persyaratan.

“Untuk mempermudah pelaku usaha yang ingin membuat NIB kami memiliki beberapa program pelayanan salah satunya Siap Jemput Perizinan di Masyarakat Bersama OSS (Si Jimat Bos). Bentuk pelayanan ini dengan cara jemput bola ke simpul-simpul masyarakat sehingga pelaku usaha yang ingin membuat NIB bisa menghemat waktu dan dipastikan terbit tepat waktu,” kata Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hatadji, kemarin.

Menurut Kusmana, Pemkot tengah gencar melakukan sosialisasi tentang pentingnya memiliki NIB yang tujuannya untuk meningkatkan jumlah pelaku usaha yang memiliki NIB.

Pemkot Sukabumi berkomitmen mendukung upaya meningkatkan kemudahan berusaha bagi para pelaku usaha. Apalagi seperti diketahui Kota Sukabumi merupakan daerah salah satu pusat perdagangan dan jasa. Di mana mayoritas warganya berprofesi sebagai wirausaha, namun demikian harus diakui masih banyak pelaku usaha khususnya yang bergerak di usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang kurang memahami pentingnya memiliki NIB.

Oleh karena itu, sosialisasi dan edukasi pun gencar dilakukan petugas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi agar pelaku usaha paham pentingnya memiliki NIB dan untuk pembuatannya pun gratis asalkan syaratnya dilengkapi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini