Pemkot Sukabumi Buka Seleksi CPNS untuk 50 Formasi, Ayo Daftar!

0

SukabumiBerita.comPemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 50 formasi.

Sekretaris BKPSDM Kota Sukabumi Taufik Hidayah menjelaskan, pembukaan dimulai sejak Selasa (20/8/2024) hingga 6 September 2024 mendatang.

“Tahun ini Pemkot Sukabumi, mengadakan 50 kuota CPNS dari 19 perangkat daerah. Ini merupakan program seleksi nasional,” kata Taufik kepada wartawan, kemarin.

Sebanyak 50 formasi itu, 2 orang di antaranya di BKPSDM, 4 orang Inspektorat, Diskumindag 6 orang, Bappeda ada 1 orang, dan yang lain tersebar di beberapa perangkat daerah.

Dia mengungkapkan tidak semua perangkat daerah mendapatkan kuota. Namun hanya di 19 perangkat daerah.

“Penempatannya tenaga ahli di inspektorat ada auditor. Pengawas urusan penyelenggaraan pemerintahan di BKPSDM. Pelaksana dan analis SDM di Kominfo dan pengelola konten internet serta pengelola teknik informasi DPMPTSP,” terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengakses informasi seputar informasi tersebut bisa dibuka di laman resmi Pemerintah Kota Sukabumi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi calon pendaftar CPNS tambahnya, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Seperti usia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun itu sangat mendasar dalam CPNS. Pendidikan untuk formasi sekarang ada dua, yakni D3 dan S1,” katanya.

Untuk D3 kebutuhannya 11 orang dan S1 39 orang. Rumpun yang dibutuhkan, S1 Informasi dan S1 Komputer dan S1 Informatika. D3 untuk perawat dan keuangan.

“Seleksi ini tidak dipungut biaya. Bagi yang berminat, silahkan daftar melalui online dengan mengakses portal Pemkot Sukabumi, dan mengisi yang dipersyaratkan agar tidak gugur di tahap administrasi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini