Pemkab Sukabumi Gelar Festival Perahu Hias di Geopark Ciletuh Palabuhanratu

0
Festival perahu hias menyambut hari jadi ke-154 Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di kawasan UGGCP tepatnya di Sungai/Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

SukabumiBerita.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar festival perahu hias di Sungai Ciwaru, Kabupaten Sukabumi, untuk menjadi ikon Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP).

“Festival perahu hias ini menjadi ikon UGGCP yang ternyata mampu menarik minat wisatawan untuk datang dan menyaksikan kegiatan yang dilaksanakan di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas,” kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Sukabumi, kemarin.

Menurut Bupati Marwan, kecamatan yang masuk dalam kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu memiliki laut maupun sungai yang bisa dimanfaatkan menyelenggarakan kegiatan yang menarik wisatawan seperti ini.

Festival perahu hias ini sangat mendukung dunia pariwisata di wilayah UGGCP khususnya Kabupaten Sukabumi untuk meningkatkan kedatangan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Selain itu, kegiatan seperti ini diharapkan bisa rutin dilaksanakan setiap waktu dan tidak hanya menunggu momen atau perayaan hari besar seperti perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, Hari Jadi Kabupaten Sukabumi dan lain sebagainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini