Hati-hati Maling Pecah Kaca Mobil Beraksi di Sukabumi, Ratusan Juta Rupiah Dibawa Kabur

0

SukabumiBerita.comMobil milik Supervisor Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Cibolang Cecep Gunawan (36) diduga dibobol maling, Senin (22/7/2024) kemarin di Pool Damri, Jalan KH Sanusi, Kota Sukabumi. Maling membawa kabur uang setoran hasil BBM sebesar Rp490 juta.

Kasus pencurian itu bermula saat korban melaju dari arah Cibolang menuju Bank Mandiri yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kota Sukabumi. Saat kejadian, korban membawa kendaraan jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi B 1543 BYE.

Dalam perjalanan, korban sudah curiga jika ia dibuntuti lantaran ban mobilnya tiba-tiba kempes di daerah Cigunung, Cisaat. Saat itu, dia pun meminta pengawas SPBU agar ikut mendampingi.

“Saya mau setor ke bank dari SPBU Cibolang setor ke Sudirman. Pas di jalan itu jam 10:15 lebih pas abis Polsek Cisaat ban mobil saya tiba-tiba kempes. Cuma saya nggak berani turun karena bawa uang, saya kepinggir dan telepon pengawas,” kata Cecep kepada wartawan.

“Setelah pengawas datang, saya suruh nyari tambal ban terdekat, kira-kira di Rambay ada di depan sebelum jembatan, di Cigunung, saya nambal di situ, ada bekas pakunya memang agak mencurigakan, pakunya tajam,” katanya.

Cecep pun melanjutkan perjalanan sedangkan pengawas kembali ke kantor SPBU. Kemudian, dia pun mendatangi kantor Pool Damri dengan maksud meminta pembayaran solar untuk disetorkan ke bank Mandiri.

“Setelah saya masuk ke kantornya, baru sampai, saya nagih, di luar ada yang terial maling. Saya kira malingnya ke orang lain. Di dalam Rp490 jutaan, uang setor semua. Di tas, di jok belakang, sengaja saya simpen (di belakang) nggak di depan. Saya nggak sempat lihat (pelaku),” ungkapnya.

Dia mengatakan, peristiwa perampokan itu berlangsung kurang dari lima menit. Maling diduga memecahkan kaca mobil di bagian belakang.

“Sudah lapor Polsek Gunungpuyuh, saya juga sudah lapor ke pusat (Pertamina) dan lapor ke Polda Jawa Barat,” kata dia.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan kasus dugaan pencurian itu sudah ditangani kepolisian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini