Bupati Marwan Resmikan Mal Pelayanan Publik dan Inovasi Link-Satu Kabupaten Sukabumi

0
Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

SukabumiBerita.com—Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi meluncurkan inovasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Bergerak dan Layanan Keliling Kemudahan Berusaha Terpadu (Link-Satu).

Peresmian MPP Bergerak dan Peluncuran inovasi LINK-SATU ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Halaman Sekretariat Daerah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/6/2024) kemarin.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan instansi vertikal unit penyedia layanan MPP Bergerak.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku bangga atas inovasi MPP Bergerak dan LINK-SATU dalam rangka memberikan layanan yang semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.

“Saya sangat bangga atas peluncuran Mall Pelayanan ini, sebab MPP menjadi mimpi kami sejak tahun 2005 silam, dan akhirnya di tahun ini MPP bisa terwujud,” kata Bupati Marwan.

Bupati Marwan menyakini hadirnya MPP mampu mempersingkat waktu proses pelayanan bagi masyarakat. Sehingga MPP diharapkan dapat menjawab harapan dan keluhan masyarakat atas layanan yang diberikan.

“MPP ini diharapkan bisa mempercepat layanan bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi Ali Iskandar menjelaskan, Mal Pelayanan Publik ini menyediakan berbagai unit layanan di dalamnya baik perizinan maupun non perizinan.

“Selain itu, juga pendampingan mengurus izin berusaha, pembuatan paspor, sertifikat halal, hingga jenis pelayanan lainnya,” kata Ali Iskandar.

Menurut Ali, MPP memberikan alternatif layanan terpadu satu pintu dan satu atap bagi masyarakat sehingga pelayanan akan semakin mudah, murah, cepat, aman, nyaman dan terjangkau.

Pembukaan MPP Bergerak dan Peluncuran inovasi LINK-SATU merupakan bagian dari uji coba pelaksanaan MPP yang peresmiannya direncanakan pada bulan September 2024 mendatang atau bertepatan dengan momen Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Ke-154.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini