BPBD Kabupaten Sukabumi Bantu Warga Korban Pohon Tumbang

0

SukabumiBerita.comPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi bersama BPBD memberikan bantuan material untuk memperbaiki rumah warga di Kampung Cibeas, Desa Sangrawayan, Kecamatan Simpenan yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang. Bencana pohon tumbang itu terjadi pada 14 Juli lalu, yang mengakibatkan rumah warga bernama Asih mengalami rusak sedang di bagian atap rumahnya.

Camat Simpenan Raden Ade Akhan mengatakan, pihaknya dibantu dengan Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan memberikan bantuan material berupa bahan bangunan serta membantu tenaga untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kita distribusikan ada Kaso, Balok Kayu, triplek, paku dan genteng. Alhamdulillah sebelum BPBD berikan bantuan penanganan pasca bencana sudah kami lakukan sejak awal dan kami ucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemkab Sukabumi dan BPBD,” kata Raden Ade, Selasa (23/7/2024).

Tidak ada korban luka maupun jiwa atas kenadian tersebut. Menurut Ade saat kejadian berlangsung, warga sekitar langsung membantu melakukan pertolongan dan mengevakuasi warga tersebut. Hingga bantuan material disalurkan, warga sekitar juga secara sukarela bergotong royong untuk membantu memperbaiki rumah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi pun mengimbau kepada warga untuk selalu mengantisipasi terjadinya pohon tumbang saat terjadi hujan deras disertai angin kencang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini