Antisipasi Longsor Susulan, BPBD Kota Sukabumi Monitoring Jalan Pembangunan

0

SukabumiBerita.comBadan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi melakukan monitoring di kawasan Jalan Pembangunan RT2/RW 1, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi Novian Rahmat Taufik mengatakan, peninjauan rutin dilakukan setiap hari untuk memastikan tidak terjadinya longsor susulan. “Longsor ini terjadi pada 25 April lalu, dimana trotoar jalan tergerus longsor karena adanya penyumbatan sampah di drainase,” kata Novian kepada wartawan, kemarin.

Petugas BPBD Kota Sukabumi berupaya membersihkan drainase dan menangani sampah yang menjadi penyebab longsor. “Selain itu, kami juga sudah memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk tidak membuang sampah sembarangan agar tidak terulang kejadian serupa,” katanya.

Menurut Novian, BPBD terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi risiko longsor susulan. “Kami juga terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi menjaga keselamatan bersama,” katanya.

BPBD Kota Sukabumi siap siaga 24 jam untuk memberikan bantuan dan tanggap darurat apabila terjadi bencana alam. “Kami berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan melaporkan potensi bencana agar dapat segera ditindaklanjuti,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini