Anak Pilot Meninggal Terseret Ombak Pantai Karang Sari di Sukabumi

0

SukabumiBerita.comSeorang anak berusia 9 tahun asal Riyadh, Arab Saudi, meninggal dunia terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Sari, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/8/2024). Korban bernama Ghassan, putra dari seorang pilot bernama Adel Bajahar (54).

Saat kejadian, Ghassan tengah bermain di tepi pantai bersama ayahnya dan saudaranya, Ihsan. Tiba-tiba, ombak kuat menyeret Ghassan menariknya ke tengah laut.

“Ayahnya, Adel Bajahar, sempat ikut terseret ombak saat mencoba menyelamatkan anaknya. Namun Adel akhirnya berhasil selamat dan kembali ke pantai dengan kondisi kelelahan,” kata Kasat Polair Pores Sukabumi AKP Tenda Sukendar.

Pemilik hotel setempat segera melaporkan kejadian ini kepada Balawista dan piket siaga Polair. Tim evakuasi yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan Ghassan. Korban kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk pemeriksaan medis.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.10 WIB, korban atas nama Ghassan saat itu terbawa ke tengah laut. Pemilik hotel di sekitar lokasi langsung menghubungi Balawista dan Piket Siaga Polair untuk melaporkan kejadian tersebut. Anggota yang merespons. Melaksanakan evakuasi dan membawa korban ke RSUD Palabuhanratu,” kata Tenda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini