Pemkab Sukabumi dan Universitas Padjajaran Kolaborasi Kembangkan Pertanian

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menerima kunjungan Guru Besar dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Profesor Agung Karuniawan di Pendopo Kabupaten Sukabumi kemarin. Foto: Pemkab Sukabumi.
judul gambar

SukabumiBerita.comWakil Bupati (Wabup) Sukabumi Iyos Somantri menerima kunjungan Guru Besar dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Profesor Agung Karuniawan di Pendopo Kabupaten Sukabumi kemarin. Kunjungan tersebut untuk pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Sukabumi.

Wabup Iyos mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki banyak potensi alam, termasuk di sektor pertanian, perikanan, peternakan, hingga pariwisata. “Kalau berbicara Sukabumi, semua yang dibutuhkan ada,” kata Wabup Iyos dilansir Pemkab Sukabumi.

Berkaitan melimpahnya potensi ini, Wabup Iyos berkeinginan tercipta berbagai hal unggulan dan khas Kabupaten Sukabumi. Oleh karena itu, dia mengajak Unpad berkolaborasi membantu memajukan Kabupaten Sukabumi.

“Kami berkeinginan ada inovasi-inovasi yang menjadi khas Kabupaten Sukabumi. Dan Prof Agung ini siap membantu memajukan Kabupaten Sukabumi dengan meningkatkan pertanian hingga pariwisata,” ucapnya.

Baca Juga:

Guru Besar Unpad Profesor Agung Karuniawan mengatakan, Kabupaten Sukabumi memiliki potensi agro kompleks. Hal itu dimulai dari perkebunan hingga pertanian. “Kabupaten Sukabumi merupakan suatu wilayah yang sangat luar biasa dan lengkap sumber daya alamnya. Sehingga, harus dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Prof Agung mengaku telah menyiapkan grand desain untuk pengembangan Kabupaten Sukabumi. Bahkan, konsep pun telah disusun untuk daerah terluas kedua se-Jawa dan Bali ini.

“Kami siap menjadi akselerator Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Apalagi, Unpad memiliki semua pakar yang dibutuhkan Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.